06/03/15

Atraksi Barongsai dan Ular Naga Meriahkan Perayaan Cap Go Meh Di Blora

ATRAKSI : Para wanita yang tergabung dalam naga mustika memainkan atraksi naga saat perayaan cap go meh di Kleteng TTID Hok Tik Bio Blora, Kamis (5/3). (suaramerdeka.com/Sugie Rusyono)
BLORA - Masyarakat Blora menikmati beragam atraksi kesenian barongsai dan leang-leong saat perayaan Cap Go Meh yang dilaksankan di halaman Klenteng TITD Hok Tik Bio Blora, Kamis (5/3) sore. Selain atraksi barongsai yang diperankan oleh anak-anak. Juga tampil penuh atraktif seni bela diri wushu yang juga dilakukan oleh anak-anak.
Tak hayal beragam atraksi itu menjadi hiburan yang menarik bagi warga Blora. Sementara itu meski dimainkan oleh para wanita leang-leong juga tampil memukau.
Pengurus Klenteng TTID Hok Tik Bio Blora Himawan mengungkapkan bahwa untuk memeriahkan cap go meh memang di Blora selalu diadakan pertunjukan beragam kesenian Tionghua di halaman klenteng. Bahkan kali ini para pemain kesenian
berasal dari semua elemen masyarakat sehingga menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan. “Pentas kesenian mulai dari barongsai memang untuk memeriahkan cap go meh di Blora,” ujarnya. (Sugie Rusyono/ CN40/ SM Network)

0 komentar:

Posting Komentar