06/03/15

Bupati Minta Jokowi Tinjau Lapter Ngloram Saat Kunjungan Kerja ke Blora Besok

Rombongan Gubernur Ganjar Pranowo bersama Bupati Blora saat meninjau
lokasi Lapangan Terbang Ngloram bulan lalu. Bupati juga meminta Jokowi
untuk meninjau lapter tersebut pada kunker besok.
BLORA - Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Blora akan digunakan Pemkab Blora untuk menyuarakan pengaktifan kembali lapangan terbang (lapter) Ngloram yang ada di Kecamatan Cepu. Guna merealisasikan hal itu, Bupati Djoko Nugroho mengharapkan Jokowi mau singgah ke lokasi lapangan terbang Ngloram saat kunjungan kerja (kunker) nya, Sabtu (7/3) besok. ’’Kami sampaikan ke protokol kepresidenan agar dijadwalkan pula peninjauan ke Ngloram,’’ katanya, kemarin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Jokowi didampingi istri direncanakan akan melaksanakan kunjungan kerja di Blora. Presiden dijadwalkan melakukan panen raya jagung dan peninjauan demplot tanaman padi terintegrasi di kawasan hutan jati di Ngliron, Perhutani KPH Randublatung, Sabtu (7/3) besok.

Usai kunjungan kerja di Ngliron, presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Perhutani Cepu. Dalam perjalanan itulah presiden diharapkan mau meninjau lapangan terbang Ngloram. ’’Salah satu kelemahan Blora adalah di bidang infrastruktur transfortasi. Oleh karena itu, kami menginginkan lapangan terbang Ngloram diaktifkan lagi,’’tandasnya.

Sekadar diketahui, perjuangan Pemkab agar lapangan terbang Ngloram yang lahannya dimiliki Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) itu, sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu. Namun, hingga kini perjuangan tersebut belum membuahkan hasil.

Lapangan terbang yang dibangun pada 1980-an dan pernah operasional selama beberapa tahun itu, belum lama ini juga ditinjau Gubernur Ganjar Pranowo. Bahkan landasan pacu sejauh 900 meter tersebut pernah dipakai pula untuk pendaratan tiga helikopter yang mengangkut rombongan Wapres Yusuf Kalla pada 2006 ketika menghadiri acara di Sekolah Tinggi Energi dan Mineral (STEM) Cepu.

Menurut Bupati, kedatangan Jokowi ke Blora merupakan sejarah. Sebab, baru kali pertama presiden datang ke Blora. Oleh karena itu, Bupati meminta persiapan menyambut kedatangan presiden dilakukan dengan baik. Rapat persiapan menyambut digelar di pendapa rumah dinas bupati, kemarin.

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sri Puryono. Rapat tersebut diikuti pula staf protokol kepresidenan. Petinggi TNI dan Polri di Jateng dan Blora serta sejumlah pihak terkait lainnya turut hadir dalam rapat yang berlangsung terbatas. Materi rapat pun tidak diperkenankan diekspose media massa. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)

0 komentar:

Posting Komentar